SEMA FTK UIN Ar-Raniry Adakan LKMT

Sumberpost.com | Banda Aceh – Senat Mahasiswa (SEMA) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh adakan Latihan Kepemimpinan Mahasiswa Tarbiyah (LKMT) 2022 dengan tema “Mengembangkan Kepemimpinan Tarbiyah dalam Rangka Peningkatan Kualitas Pemimpin yang Unggul dan Berintegritas” yang berlangsung selama tiga hari, yakni 24-26 September 2022 di Aula FTK Gedung, B Lantai 2, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Wakil Dekan 3 Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama FTK UIN Ar-Raniry, Mumtazul Fikri mengatakan, menjadi pemimpin itu bukanlah pilihan, tapi menjadi pemimpin itu adalah sunnah dan kepemimpinan tersebut perlu diasah tentunya dengan kerja keras agar menghasilkan kualitas, kerja cerdas menghasilkan kuantitas dan kerja ikhlas menghasilkan pahala.

“Menjadi pemimpin itu kerja keras menghasilkan kualitas, kerja cerdas menghasilkan kuantitas, kerja ikhlas menghasilkan pahala,” ujarnya. Sabtu, (24/9/2022).

Ketua Panitia, Mahdalil Ikram, menyebutkan bahwa di FTK terdapat 13 Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP), dan dari masing-masing prodi, diminta tiga orang delegasi terbaik. Total, terdapat 39 orang yang mengikuti kegiatan LKMT ini.

“Dari 13 himpunan yang ada di FTK, kita minta 3 delegasi terbaik yang mewakili untuk menjadi calon-calon pemimpin kedepan,” ujarnya.

Adapun kegiatan ini berbentuk training, dan peserta pelatihan diberi materi, diantaranya tentang kepemimpinan dan organisasi, ke-Acehan, problem solving dan management conflict, teknik persidangan dan praktik, enterpreneurship, public speaking dan advokasi, dengan mengundang beberapa pemateri.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Dekan (Wadek) 3 bidang kemahasiswaan dan kerjasama FTK UIN Ar-Raniry, Mumtazul Fikri dan juga di hadiri oleh wakil ketua komisi II DPRK, Tuanku Muhammad yang nantinya akan menjadi salah satu pemateri. []

Reporter: Maghfirah Izzani Maulania
Editor: Hasni Hanum