Laksanakan Kuliah Tamu Internasional, HMP PAI UIN Ar- Raniry Hadirkan Imam Palestina

Sumberpost.com | Banda Aceh – Program Studi (Prodi) Pendidikan Agama Islam (PAI) berkolaborasi dengan Himpunan Mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam (HMP PAI), Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK), Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Banda Aceh, menghadirkan da’i sekaligus imam asal Palestina, Syeikh Saed Helles pada kegiatan Studium Generale dan Kuliah Tamu Internasional yang digelar di kampus setempat, Jum’at (20/1/2022).

Wakil Dekan III FTK UIN Ar-Raniry, Dr. Mumtazul Fikri, dalam sambutannya menyebutkan, kegiatan dengan tema “Pendidikan Dalam Perspektif Al-Qur’an” yang dilaksanakan dalam ranah internasional merupakan kegiatan yang sangat positif dan dapat mendukung akreditasi Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

“Kegiatan ranah internasional ini salah satu kegiatan yang sangat baik dilaksanakan, hal ini dapat mempengaruhi akreditasi prodi PAI maupun FTK sendiri dan juga dapat bermanfaat untuk semua kalangan,” ucap Dr. Mumtazul Fikri.

Selain itu beliau juga memberikan apresiasi kepada HMP PAI yang dibawah naungan prodi PAI yang beberapa bulan lalu sukses dalam menyambut kedatangan mahasiswa/i KUIS dari malaysia dan juga beliau menyampaikan apresiasi atas kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan HMP PAI bersama mahasiswa/i asal negeri jiran tersebut.

“Prodi PAI juga bersama HMP PAI dikategorikan cukup sukses saat menyambut kedatangan mahasiswa/i KUIS Malaysia, yang mana pada saat itu prodi yang dituju yakni prodi PAI,” katanya.

Disisi lain Syeikh Saed Helles, merupakan dai dan imam Palestina menjelaskan, pentingnya mempelajari ilmu Al-Qur’an dimana dalam Al-Qur’an akan kita temukan kejadian- kejadian yang luar biasa maupun fadhilah atau manfaat dalam mempelajari Al-Qur’an.

“Al-Qur’an bukan hanya dimanfaatkan untuk membaca juga dalam Al-Qur’an kita dapat mengetahui kejadian-kejadian luar biasa yang pernah terjadi di masa dahulu, serta manfaat dari mempelajari Al-Qur’an sangatlah banyak,” tutur Syeikh Saed Helles.

Selain melaksanakan Studium Generale dan Kuliah Tamu Internasional, pada kesempatan itu, HMP PAI melaksanakan kegiatan penyaluran sumbangan secara langsung kepada Syeikh Saed Helles yang nantinya sumbangan tersebut akan digunakan untuk saudara/i yang ada dipalestina.

Selma berlangsungnya kegiatan ini ikut dihadiri oleh Wakil Dekan III FTK UIN Ar-Raniry, Dr. Mumtazul Fikri, Ketua Prodi PAI, Dr. Marzuki, Sekretaris Prodi PAI, Dr. Muzakir, Dosen Prodi PAI, Staf dan Jajarannya. Juga Ketua SEMA UIN Ar-Raniry, Ketua SEMA FTK UIN Ar-Raniry, Ketua DEMA FTK UIN Ar-Raniry, Seluruh Ketua Lembaga selingkungan FTK, serta sejumlah mahasiswa selingkungan UIN Ar-Raniry. [Rel]