Mahasiswa KPI Adakan Entrepreneurial Communication Visit

Sumberpost.com | Banda Aceh ā€“ Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh adakan kegiatan Entrepreneurial Communication Visit dengan tema “Langkah Awal Menuju Berwirausaha” di Kerajinan Rotan Raga Tanyo, Desa Kueh, Lhoknga, Aceh Besar, Sabtu (18/3/2023).

Ketua Panitia, Annisa menyampaikan, tujuan kegiatan ini untuk menumbuhkan jiwa wirausaha anak muda khususnya pada mahasiswa HMP KPI UIN Ar-Raniry.

“Kegiatan ini kita adakan agar setiap anak muda khususnya mahasiswa HMP KPI yang mempunyai bakat dapat mengembangkannya dalam dunia bisnis sehingga menghasilkan bisnis yang baik,” ujarnya.

Ia menambahkan, dengan kunjungan ini dapat menjalin kerja sama serta dapat membantu perdagangan bukan hanya pada Kerajinan Rotan Raga Tanyo saja, tapi juga pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) lainnya khususnya yang berada di wilayah Aceh.

“Saya berharap dengan kunjungan ini dapat menjalin kerja sama yang berkelanjutan yang menguntungkan kedua belah pihak serta nantinya bukan hanya berhenti disini saja, tapi juga dapat menjalin kerjasama dengan berbagai UMKM yang berada di wilayah Aceh khususnya,ā€ ujar Annisa.

Sari Purnama, pemilik usaha kerajinan rotan mengatakan, bagi mahasiswa KPI yang berkunjung agar dapat membantu mempromosikan produk di media sosial.

“Ibu mengucapkan terima kasih banyak atas kunjungan ini, dan berharap agar ananda semua nantinya dapat mempromosikan kerajinan, karena ini juga salah satu kerajinan khas, yang turun-temurun, khusunya mempromosikan di media sosial,” pungkasnya. []

Reporter: Fatimah Azzahra

Editor: Julia Makhrami