Melalui Pelatihan Radio dan TV, KPI Siap Bersaing Antar Media

Sumberpost.com | Banda Aceh – Melalui Pelatihan Peningkatan Kapasitas Mutu Siaran Radio dan TV Program Studi (Prodi) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry siap bersaing antar media. Kegiatan yang sudah berlangsung dari 8 – 9 Mei 2023 ini dilakukan di Aula Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Koresponden Aceh dari TV 3 Malaysia, Teuku Zulfan Fikri mengatakan, untuk menghasilkan konten yang lebih menarik teknik pengambilan gambar sangat penting untuk dipelajari.

“Teknik pengambilan gambar sangat penting untuk dipelajari, karena hal ini bertujuan agar konten yang dihasilkan menjadi lebih menarik dan memiliki angel yang berbeda-beda dari suatu peristiwa yang sama,” ucap Zulfan, Selasa (9/5/2023).

Kemudian, Videografer Jurnalis Kompas TV, Teuku Umar, juga menjelaskan kemapuan yang harus dipertahankan dalam hal penulisan naskah liputan di media.

“Menulis naskah tidak dalam satu kali buat langsung mahir, namun perlu diasah dengan cara mencoba menulis terus-menerus. Karena sesuatu yang kita lakukan secara continue pasti menjadikan kita mahir dan terbiasa. Sehingga bukan menjadi suatu perkara yang sulit lagi,” kata Umar.

Berbeda dengan sebelumnya selain menghadirkan 4 narasumber sekaligus, kegiatan lebih berfokus pada praktik langsung terkait materi yang dipaparkan. []

Reporter: Miftari Rauzah

Editor: Julia Makhrami