Ketua KIP Umumkan 5 Kandidat Lolos Tes Pemilihan Calon Ketua DEMA-U dan SEMA-U

Sumberpost.com | Banda Aceh – Pengumuman hasil tes dan pengambilan nomor urut bagi calon ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) dan Ketua Senat Mahasiswa (SEMA) UIN Ar-Raniry Banda Aceh, oleh panitia pelaksana yang dilaksanakan di Kesekretariatan Senat Mahasiswa, Rabu (10/5/2023).

Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) UIN Ar-Raniry, Tengku Raja Aulia Habibie mengatakan, terdapat 5 calon anggota yang dinyatakan lolos sebagai calon ketua DEMA dan SEMA UIN Ar- Raniry. Namun, hanya akan ada 4 calon yang akan maju ke tahap debat kandidat calon ketua SEMA-U dan DEMA-U besok.

“Sejauh ini, dari berbagai tahapan tes yang dilakukan mulai dari pemberkasan, bacaan Alqur’an, khutbah, psikologi, dan bahasa. Nantinya ada 5 orang yang lulus ke tahap debat kandidat calon ketua SEMA-U dan DEMA-U. Namun, salah satu calon mengundurkan diri. Jadi hanya 4 calon yang maju ke tahap selanjutnya,” ucap Aulia.

Lebih Lanjut Irwandi Mj selaku ketua SEMA UIN Ar-Raniry Banda Aceh, menjelaskan para calon ketua DEMA dan SEMA telah memenuhi kriteria.

“Dari hasil-hasil yang telah dilakukan, alhamdulillah semuanya memenuhi kriteria sebagai calon ketua DEMA dan SEMA,” jelasnya.

Ia juga berharap kepada para kandidat agar selalu sportif, semangat, berjalan dengan hal-hal terbaik dan tetap bertanggung jawab atas apa yang telah dijanjikan kepada mahasiswa.

“Harapan saya untuk para kandidat yaitu agar tetap sportif, semangat serta bisa selalu berjalan dengan hal-hal terbaik, dan tetap bertanggung jawab dengan visi misi yang telah mereka janjikan,” pungkas Irwandi. []

Reporter: Lukluk Chasanah

Editor: Raudhatul Jannah