MAN 4 Aceh Besar Jadi Target DEMA FTK Goes to School 2023

Sumberpost.com | Banda Aceh – Dewa Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry adakan DEMA FTK 2023 Goes to School di sekolah Madrasah A’liyah Negeri (MAN) 4 Aceh Besar, Rabu (10/5/2023).

Narasumber DEMA FTK Goes to School, Muhammad Kemal Kharazi menjelaskan, bagaimana Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

“Jangan bereksepetasi terlalu tinggi baik buruknya terhadap kampus-kampus impian, karena apa yang kita lihat tidak akan sama dengan apa yang akan kita jalani kedepannya, karena akan berdampak pada apa yang akan kita jalankan kedepannya nanti,” ujar Kemal.

Kemal juga mempromosikan Event Tarbiyah Fair VIII yang akan diadakan kedepannya oleh DEMA FTK, yang mana di dalam kegiatan Tarbiyah Fair ada beberapa cabang lomba yang bisa diikuti oleh siswa/i di setiap sekolah.

Ketua Dema FTK UIN Ar-Raniry, Bahrol Walidin, mengucapkan terima kasih kepada seluruh yang berkecipung dalam kegiatan ini dan berharap siawa/i sekolah MAN 4 Aceh Besar bisa melanjutkan ke Perguruan Tinggi.

“Dan saya juga mengungkapkan terima kasih kepada seluruh pengurus DEMA, dan seluruh ORMAWA yang telah mau membersamai dalam kegiatan ini untuk mensukseskan kegiatan ini. Besar harapan agar kawan-kawan yang lagi berada di kursi sekolah Menengah Atas agar bisa melanjutkan ke perguruan tinggi,” jelasnya.

DEMA FTK Goes to School merupakan kegiatan yang memperkenalkan Prodi-prodi yang ada di lingkungan FTK UIN Ar-Raniry. Kegiatan tersebut diisi dengan menjelaskan kegiatan dan proses perkuliahan serta menampilkan keunggulan-keunggulan yang ada FTK UIN Ar-Raniry. Serta memotivasi para siswa untuk menjadi bagian dari FTK UIN Ar-Raniry.

Kegiatan ini juga merupakan Program Kerja dari Departemen Hubungan Antar Lembaga (HUAL) DEMA FTK 2023. Dalam kegiatan ini juga dijelaskan mengenai jalur pendaftaran untuk diterima di UIN Ar-Raniry, yaitu melalui SNMPTN, SBMPTN, SPAN-PTKIN, UM-PTKIN, dan Jalur Mandiri atau PMB Lokal. []