Kolam Mata Ie, Objek Wisata Alam Asal Aceh Besar yang Masih Banyak Digemari

Sumberpost.com – Banda Aceh – Mata Ie, merupakan sebuah tempat pemandian yang terletak di kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh. Berjarak sekitar 7 Kilometer dan dapat di tempuh sekitar 17 dari pusat Kota Banda Aceh.

Memiliki air kolam yang langsung turun dari mata air pegunungan membuat cuaca panas seketika terasa dingin. Disamping memiliki air yg jernih nan dingin, tempat ini masih sangat asri dan rindang dengan banyaknya pepohonan yang berada disekitarnya, sehingga membuat mata pengunjung ikut segar.

Tak heran, jika pengunjung Mata Ie tidak hanya berasal dari Banda Aceh dan Aceh Besar saja. Pengunjung di luar daerah juga ikut berdatangan untuk merasakan indahnya kolam Mata Ie, terlebih di saat hari libur tiba.

Chintya, seorang pengunjung menuturkan, dirinya sangat senang bisa menikmati indahnya Mata Ie setelah sekian lama. Menurutnya, tempat nya yang masih asri dan tenang membuat tubuh yang lelah menjadi bersemangat lagi.

“Air mata Ie itu membuat tubuh yang lelah menjadi lebih semangat dengan tempat yang masih bisa dibilang aesthetic buat anak muda-mudi yang suka dengan pemandangan yang asri dan tenang,” ujarnya pada jum’at (09/06/2023).

Selain itu, kolam Mata Ie juga cocok digunakan sebagai tempat berakhir pekan bersama keluarga dan tak perlu khawatir jika membawa anak-anak karena kolam ini terbagi 3, diantaranya ada kolam khusus anak-anak, dewasa dan sedang, pastinya aman dengan pantauan orang tua ya.

Seperti halnya Siti, salah seorang pengunjung lainnya juga mengatakan, tempat ini cocok untuk dijadikan tempat berakhir pekan sambil mengawasi anaknya yang sedang sedang mandi.

“Tempatnya mudah dijangkau, enak untuk berakhir pekan bahkan bisa membawa anak-anak mandi langsung di kolam Mata Ie,” ujar Siti.

Dan untuk persoalan makanan para pengunjung tidak perlu risau. Karena untuk menikmati makanan yang tersedia di kolam Mata Ie, hanya merogoh kocek di bawah 20 ribu saja, dengan begitu pengunjung bisa menikmati aneka jajanan yang tersedia di sana. []

Reporter: Zuraida
Editor: Raudhatul Jannah