Wakili Daerah Asal, Atlet UKM Taekwondo UIN Ar-Raniry Raih Medali di Kejuaraan Pangdam

Sumberpost.com | Banda Aceh – Sebanyak 13 atlet Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Taekwondo Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry turun menjadi perwakilan daerah asal masing-masing untuk berjuang di kejuaraan Pangdam Iskandar Muda (IM) taekwondo championship di Balai Meuseraya Aceh, Banda Aceh. Diantaranya mewakili Kabupaten Aceh Besar, Lhokseumawe, Aceh Singkil, dan Aceh Barat Daya (Abdya).

Ketua UKM Taekwondo UIN Ar-Raniry, Fachrurrozy Hatzly menyebutkan, ada 10 atlet berhasil meraih medali dalam event yang diselenggarakan sejak 5 hingga 7 Agustus 2023 tersebut, diantaranya Muhammad Riski Alfaridzi meraih medali emas pada kategori senior prestasi putra over 87 Kilogram (Kg), Fakhri Ardian Akbar meraih medali emas pada kategori senior prestasi under 87 Kg, dan beberapa peserta lainnya berhasil meraih medali perunggu.

“Peserta lainnya yaitu Muzzammil meraih medali perak pada kategori senior prestasi putra under 74 Kg, Azzaqul Azwa meraih medali perunggu pada kategori senior prestasi under 63 Kg, dan Alvin Adam Soleh juga meraih perunggu pada kategori junior prestasi putra under 51 Kg,” kata Hatzly.

Lalu Binar Lentera Muhammad meraih medali perunggu pada kategori cadet prestasi putri under 37 Kg, dan medali emas pada kategori senior pemula putra under 63 Kg diraih oleh Muhammad Riski Orkhansyah.

Sementara itu medali emas pada kategori senior pemula under 53 Kg diraih oleh Azzallia Allikha, dan Surya Dara meraih medali perak pada kategori senior pemula putri under 46 Kg dan under
68 Kg diraih oleh Fitra Widya Rahma.

“Sementara medali emas pada kategori senior pemula putri under 68 Kg diraih oleh Fitra Widya Rahma,” tambahnya.

Hatzly menyampaikan bahwa perjuangan seluruh atlet pada kejuaraan tersebut sudah lebih baik dibandingkan kejuaraan sebelumnya dan berharap mereka dapat memberikan performa terbaiknya.

“Saya berharap atlet UKM Taekwondo dapat memberikan performa terbaik pada ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (POMDA) mendatang,” pungkasnya. [Rel]