Prodi PMA Kembali Adakan Open Lab Bersama Mahasiswa/i Baru 2023

Sumberpost.com | Banda Aceh – Program Studi (Prodi) Pendidikan Matematika (PMA) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh kembali mengadakan open laboratorium (Lab) PMA bersama dengan Mahasiswa Baru (Maba) 2023. Kegiatan rutin tahunan ini dilaksanakan di Lab PMA Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Minggu (27/8/2023). Acara ini diikuti sebanyak 68 Maba 2023.

Kegiatan ini mengusung tema “GENIUS (Growth of Exceptional Natural Inteligence and Unique Skllis) Membangkitkan Potensi Intelektual dan kemampuan Unik untuk Mahasiswa yang Unggul dan Berbakat”. Acara ini bertujuan untuk mengenalkan setiap alat peraga yang ada di Lab PMA.

Laboran PMA, Fakri, menjelaskan bagian-bagian yang ada di Lab PMA dimana terdapat 2 Lab komputer dan ruangan yang berisi berisi berbagai macam alat peraga yang ada di Lab ini.

Uswatun Hasanah, selaku Aslab( Asisten Laboratorium) PMA.ia berharap agar Maba bisa mengetahui lebih lanjut tentang laboratorium PMA dan supaya mereka bisa berpikir bahwasannya prodi pendidikan matematika tidak monoton karena mereka merupakan calon guru dimasa depan dan bisa membuat alat peraga agar pembelajaran tidak membosankan.

“Mahasiswa baru 2023 bisa mengetahui lebih lanjut tentang laboratorium PMA dan supaya mereka bisa berpikir bahwasannya prodi pendidikan matematika tidak monoton karena mereka merupakan calon guru dimasa depan dan bisa membuat alat peraga agar pembelajaran tidak membosankan”, katanya.

Sementara Asyraf selaku ketua panitia mengatakan semoga Maba 2023 bisa melaksanakan studi dengan lancar dan dapat menyelesaikan pendidikan selama minimal 4 tahun alangkah baiknya lagi 3,5 tahun.

“Semoga mahasiswa baru dapat melaksanakan studi dengan lancar dan dapat menyelesaikan pendidikan selama minimal 4 tahun alangkah baiknya lagi 3,5 tahun serta dapat mengenal alat peraga yang ada di Lab PMA kedepannya”, tuturnya.

Salah satu mahasiswa baru prodi PMA, Chansya mengucapkan syukur karena telah terselenggaranya acara ini, ia dapat mengetahui Lab PMA dengan baik serta dapat mengetahui alat peraga.

“Saya mengucapkan terimakasih dan bersyukur karena acara ini telah diselenggarakan, dengan adanya acara ini saya dapat mengetahui Lab PMA dengan baik dan dapat menggunakan dan mengenal alat peraga dengan baik”, pungkasnya.[Rel]