Prodi PBI Kembali Adakan BSC Tahun 2023

Sumberpost.com | Banda Aceh – Program Studi Bahasa Inggris (PBI) bersama English Department Students Association (EDSA) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry menggelar acara Blessing Ceremony (BSC) atau peusijuek mahasiswa baru tahun 2023 dengan tema “Grab a Drink, Grab a Peer, It’s Time to Get to Know Each Other”. Kegiatan ini dilaksanakan di Pantai Penyu Aceh Besar, Minggu (24/09/2023).

Kegiatan Blessing Ceremony (BSC) ini merupakan acara tahunan program studi Pendidikan Bahasa Inggris yang diselenggarakan untuk menyambut mahasiswa baru prodi Pendidikan Bahasa Inggris. Selain acara peusijuek, acara ini turut diisi dengan kegiatan pemilihan komandan tingkat angkatan serta perangkat angkatan mahasiswa tahun 2023.

Syarifah Dahliana, sebagai Ketua Prodi PBI mengharapkan agar mahasiswa baru tetap menjalin dan menjaga perilaku baik dengan prodi serta sesama mahasiswa dan mampu menyelesaikan studi dengan baik.

“Setiap mahasiswa harus memiliki hubungan baik dengan teman-teman seangkatan, para senior, serta staff prodi, dengan mempererat silaturrahmi sebagai bagian dari PBI sehingga mudah dalam menjalani dunia perkuliahan,” jelasnya.

Disamping itu Ketua EDSA periode 2022/2023, Humam Asrawi juga mengatakan, kegiatan BSC ini acara rutin tiap tahunnya untuk menjalin silaturrahmi sesama anak PBI.

“Acara BSC ini merupakan acara yang diselenggarakan setiap tahunnya untuk menjalin silaturrahmi antar sesama mahasiswa PBI agar semakin akrab dan solid,” kata Humam.

Humam berharap agar mahasiswa baru PBI bisa menikmati kegiatan hari ini dan bisa membuat mereka lebih semangat dalam melanjutkan perkuliahan nanti.

“Harapan saya sebagai ketua EDSA, semoga adik-adik enjoy pada kegiatan hari ini dan dapat melanjutkan perkuliah dengan baik,” kata Humam.

M. Qaid Al Aufa, sebagai ketua pelaksana acara Blessing Ceremony (BSC) 2023 ikut menyampaikan tujuan pelaksanaan BSC tahun ini. Selain untuk mempererat tali silaturrahmi sesama mahasiswa PBI juga agar mendapat keberkahan selama perkuliahan nanti. Ia menyampaikan meskipun ada kendala tapi panitia bisa menghandlenya.

“Meskipun terdapat beberapa kendala dalam terlaksananya kegiatan Blessing Ceremony (BSC), sejauh ini panitia dapat menghandle dengan baik,” pungkasnya. [Rel]