Turnamen Catur Beregu Tingkat
SLTA Piala Rektor UIN Ar-Raniry Resmi Dibuka

Sumberpost.com | Banda Aceh – Rektor Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh, Prof. Mujiburrahman resmi membuka Turnamen Catur Beregu tingkat SLTA Piala Rektor UIN Ar Raniry yang diikuti oleh 10 SMA/MA Se-Banda Aceh dan Aceh Besar, berlangsung dari tanggal 23 sampai 24 September di Kampus setempat, Sabtu (23/9/2023).

Turnamen Catur ini merupakan Kegiatan perdana yang diadakan Oleh Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh untuk mencari talenta pecatur muda di tanah rencong.

Rektor berharap, kedepannya turnamen ini akan menjadi ajang tahunan yang akan menjadi tempat pencarian bakat dan talenta muda Aceh di bidang catur.

“Saya berharap dengan antusiasme peserta dalam turnamen ini, kedepannya turnamen ini akan menjadi ajang tahunan yang akan menjadi tempat pencarian bakat dan talenta muda Aceh di bidang catur,” ucapnya.

Sebelumnya pada saat menyampaikan laporan, selaku koordinator turnamen, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Ar-Raniry, Prof. Saifullah, mengajak generasi muda berfikir realistis serta meninggalkan kebiasaan bermain game online.

“Hal ini merupakan langkah positif untuk kemajuan atlit muda catur aceh menghadapi event nasional Seperti Pon dan event lainnya yang akan dihadapi masa yang akan datang,” tuturnya.

Turnamen ini menjadi yang pertama di Aceh dilakukan secara outdoor/ruangan terbuka dengan nuansa alam. Kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan UIN Ar-Raniry, ketua Harian Percasi Aceh, Qamaruzzaman Haqni, serta yang mewakili Dinas Pendidikan Aceh, Para juri catur Internasional yang memimpin langsung pertandingan, serta atlit catur aceh. Acara ini juga bekerja sama dengan dinas pendidikan provinsi aceh, percasi provinsi aceh, dan bank aceh. [Rel]