Akan Sambut Fair ke-4, EDSA Gelar Konferensi Pendidikan Internasional

Sumberpost.com | Banda Aceh – English Department Student Association (EDSA) mengadakan konferensi pendidikan internasional dalam rangka menyambut acara EDSA Fair ke-4 di bulan November mendatang. Kegiatan ini dilaksanakan di aula Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) B UIN Ar-Raniry, Kamis (12/10/2023).

Wakil Dekan I FTK UIN Ar-Raniry, Habiburrahim, memberikan dukungan penuh dari perwakilan pimpinan lainnya dan juga ia berharap semoga acara ini bisa berhasil dan sukses dan menjadi wadah kepada anak-anak SMA untuk bisa mengasah bakat mereka dalam bahasa Inggris.

“Semoga acara ini sukses dan bisa menjadi ajang bagi anak SMA untuk mengasah bakatnya dalam bahasa Inggris dan dapat menambah kualitas mereka,” ujarnya.

Salah satu peserta, Effendi mengungkapkan kegiatan ini berlangsung dengan seru dan sangat bermanfaat. Menurutnya, kita perlu mempelajari lebih banyak lagi terkait penggunaan teknologi dalam hal pembelajaran. Dengan itu kita bisa mengaplikasikan teknologi itu dengan baik.

“Sebenarnya perlu belajar lebih banyak untuk mengetahui bagaimana menggunakan teknologi dengan baik. Jadi kita bisa mengimplikasikan strategi yang tepat melalui konferensi ini dalam mengajar bahasa Inggris dengan bantuan teknologi,” terangnya.

Peserta lainnya, Mula Ul Husna, sebagai perwakilan guru dari sekolah RIAB (Ruhul Islam Anak Bangsa) juga menyampaikan, acara ini sangat asyik dan penuh manfaat juga, materi yang dikemukakan pun juga sangat penting sehingga ia merasa bangga dan dejavu dapat menghadiri acara tersebut ditambah acara ini sangat memberikan motivasi dalam meningkatkan pelajaran melalui teknologi.

“Ini seperti dejavu, dan menarik karena kita hidup di generasi sandwich sekarang. Dari konferensi ini banyak sekali yang berpikir bahwa guru telah melakukan tugasnya dengan baik dan saya merasa bahwa guru mendapat umpan balik dari konferensi ini,” ujarnya.

Dalam kegitan Internasional Education Conference yang mengangkat tema “The Role of Technology in Addressing English Education Challenges in Indonesia” yang membahas berbagai hal penting dalam sebuah pengembangan pelajaran bahasa Inggris dengan bantuan teknologi. [Rel]