Ermita Fatimah: Role Model Saya adalah Najwa Shihab

Sumberpost.com | Banda Aceh – CEO Jengkolate dan Founder IDN.MChange, Ermita Fatimah Hasibuan menjadi pemateri dalam acara peringatan hari sumpah pemuda ke-95 yang digelar oleh Komunitas Kejar Mimpi Aceh mengatakan, pemimpin adalah seseorang yang mampu survive dalam setiap dinamika kehidupannya. Ia juga memaparkan, Najwa Shihab adalah role modelnya, Sabtu (28/10/2023).

“Saya sangat terinspirasi oleh Najwa shihab. Karena ia mampu dan berani untuk menyatakan apa yang ada dipikirannya. Ia mampu mengutarakan ide atau gagasan dihadapan masyarakat luas,” ujar Mita di Aula Cabang Dinas Pendidikan Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar, Lamlagang.

Dalam rangka peringati hari Sumpah Pemuda, Komunitas Kejar Mimpi Aceh menggandeng 150 organisasi/ komunitas anak muda Aceh untuk berdiskusi, berekpresi dan mengeksplorasi isu-isu kepemudaan untuk Indonesia yang lebih maju. Acara ini diselenggarakan pada Sabtu, 28 Oktober 2023.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut Mita juga berpesan agar pemuda-pemudi Aceh senantiasa bermimpi dan berupaya untuk mewujudkan mimpi-mimpi tersebut.

“Saya ingin jadi mahasiswa yang berbeda dan saya ingin hidup diantara mimpi-mimpi orang banyak di luar sana. Kebahagiaan saya, saya temukan ketika saya dapat mengabulkan mimpi orang lain dengan saya sebagai perantaranya,” tuturnya.

“Tentunya itu semua dapat saya wujudkan dari komunitas yang saya jalani. Jadi pesan saya teman-teman, ayo kita coba untuk bisa hidup di atas mimpi-mimpi kita sendiri, kita terus berusaha untuk mengejar mimpi dan mencapai puncaknya dalam hidup diantara mimpi-mimpinya orang lain,” pungkasnya. []

Reporter: Miftari Rauzah
Editor: Raudhatul Jannah