Ikat Kebersamaan Mahasiswa, UIN Minang Adakan Silaturahmi Bersama

Sumberpost.com | Banda Aceh – Mahasiswa Minang Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh mengadakan silaturahmi bersama, dengan tema “Basamo Mangko Ka Tagak, ada Sairiang Mangko Sajalan” kegiatan tersebut dilaksanakan di Krung Leupung Beach, Minggu (29/10/2023).

Umi Mai Sarah selaku pembina, mengatakan rasa syukur atas kegiatan kita kali ini. Kegiatan ini merupakan kali pertama diadakan mahasiswa Minang UIN Ar-Raniry Banda.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi sesama mahasiswa asal Minangkabau yang menempuh pendidikan di UIN Ar-Raniry Banda Aceh serta menjalin kedekatan antara kita semua,”katanya.

Ketua panitia, Dedi Chandra menuturkan, acara ini untuk meningkatkan rasa solidaritas dan rasa kekeluargaan sesama mahasiswa Minang UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

“Harapannya acara ini bukan hanya sekedar perkumpulan, tetapi bisa kita jadikan wadah untuk memicu sosial anak Minang terutama di daerah Banda Aceh,” tuturnya.

Ainul Ihsan Mahendra Selaku alumni dan pembina berharap seluruh anggota yaitu orang-orang Minang dapat berhadir seterusnya untuk melanjutkan kegiatan ini dan terus berkontribusi membesarkan nama Minang di UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

“Kita disini gak hidup sendiri kita tetap saudara mengikat silaturahmi kita
dan melanjutkan terus komunikasi kita dan jangan hanya sampai disini tahun selanjutnya akan terus berlanjut,” pungkasnya. []

Reporter: Nadifa Rahma Putri

Editor: Julia Makrami