Mahasiswa KPM UIN Ar- Raniry Gelar MTQ di Suka Makmur

Sumberpost.com | Aceh Besar – Mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Univeritas Islam Negeri (UIN) Ar-raniry Banda Aceh bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Suka Makmur, Aceh Besar dalam menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan.

Puncak acara dilaksanakan pada penutupan MTQ yang berlangsung di halaman Meunasah Gampong Dilib Lamtengoh. Yang dihadiri oleh Kepala Pusat Pengabdian Masyarakat (P2M) UIN Ar-Raniry, Pemerintah Kecamatan Suka Makmur, serta Masyarakat, Minggu (29/10/2023).

Camat Suka Makmur yang diwakili oleh Kepala Majelis Permusyawaratan Ulama ( MPU) Suka Makmur Munawar, dalam sambutan berterima kasih Kepada Mahasiswa KPM karena telah merencanakan agenda ini, dengan harapan agar terciptanya generasi-generasi yang bermutu dimasa yang akan datang.

“Saya turut berterima kasih kepada Mahasiswa KPM karena telah merencanakan agenda ini, semoga dengan terciptanya kegiatan ini akan melahirkan generasi-generasi yang bermutu dimasa yang akan datang,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua koordinator KPM kecamatan Suka Makmur, Ikram Yazima menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menciptakan bibit unggul yang ada di kecamatan Suka Makmur agar mereka dapat menjadi seseorang yang mereka impikan seperti Ustadz, Kyai, Ulama, dan tokoh agama lainnya.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan bibit unggul yang ada di kecamatan sukamakmur agar mereka bisa menjadi seseorang yang mereka impikan seperti Ustadz, Kyai, Ulama, dan tokoh agama lainnya, serta untuk meningkatkan solidaritas antar sesama Mahasiswa KPM yang ada di Suka Makmur dan juga mempererat silaturahmi antara perangkat Desa atau Kecamatan dengan Mahasiswa KPM,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua P2M UIN Ar-Raniry, Sri Suyanta dalam sambutannya menuturkan, ia sangat mendukung penuh atas agenda yang telah dirancang oleh Mahasiswa KPM yang ada di Suka Makmur.

“Saya mendukung penuh atas agenda yang telah dirancang oleh Mahasiswa KPM yang ada di Suka Makmur, karena even seperti ini dapat memotivasi generasi pencinta Al-qur’an dan ini juga merupakan bentuk sebenar-benarnya dari KPM,”tuturnya.

Aneka cabang lomba yang diperlombakan antara lain, lomba tartil Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), lomba tahfidz, lomba pidato, lomba adzan, dan lomba ranking 1. Kegiatan yang diikuti 99 peserta tersebut telah berlangsung dari tanggal 27-29 Oktober 2023.[]

Reporter: Cut Wulandari Sukma

Editor: Julia Makhrami