Terbuka untuk Umum, Ar-Raniry TV Kembali Adakan Open Recruitment

Sumberpost.com | Banda Aceh – Ar-Raniry TV menggelar Open Recruitmen untuk seluruh mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh, mulai dari 1-10 November 2023, dilaksanakan secara online memalui link google form yang telah tersedia di akun Instagram Ar-Raniry TV.

Operasional Manager, Syauqas Rahmatillah mengatakan, terkait bidang-bidang yang dibuka untuk pendaftaran kali ini terdiri dari kameramen, video editor, presenter/reporter, dan juga tim kreatif.

“Kita membuka semua bidang, jadi ada bidang kameramen, kemudian ada editor, tim kreatif, sama satu lagi ada reporter,” ungkapnya.

Lebih lanjut ketua panitia, Tengku Putri Isna menjelaskan mengenai dua persyaratan dalam kegiatan ini, yaitu umum dan khusus. Persyaratan umum berkaitan dengan hal-hal seperti mahasiswa/i UIN Ar-Raniry Aktif semester 1-5, memfollow media sosial Ar-Raniry TV, dan sebagainya. Sedangkan persyaratan khusus berkaitan dengan kualifikasi di masing-masing bidannya.

“Persyaratannya itu ada dua umum dan khusus. Persyaratan umum itu seperti mahasiswa aktif UIN semerter 1-5, memfollow akun media sosial Ar-Raniry TV, membayar uang pendaftaran dan sebagainya. Untuk persyaratan khusus berkaitan dengan kualifikasi di masing-masing bidannya. Misalnya seperti kameramen dia memahami penggunaan kamera, paham tentang angle-angle kamera, eksposur, dan mampu bekerjasama dengan tim,” jelas Tengku.

Ia juga menambahkan, untuk kuota yang maksimal diterima dalam perbidangnya sekitar 5 sampai dengan 10 orang. Untuk info lebih lanjut dapat di akses langsung melalui akun resmi Ar-Raniri TV @arraniry_tv.

“Kami menerima perbidang itu maksimal 5 sampai 10 orang kisarannya. Info lebih lanjut mereka bisa tau infonya di Instagram Ar- Raniry TV,” pungkasnya.

Open Recruitmen ini terdiri dari tiga tahapan, tahapan pertama merupakan seleksi berkas dari tanggal 1-2 November, tahapan kedua yaitu seleksi video 13-24 November, dan tahapan ke tiga adalah seleksi wawancara 29-30 November.[]

Reporter: Lukluk Chasanah
Editor: Raudhatul Ja
nnah