Sempat Vakum 4 Tahun, EDSA Kembali Gelar Fair Ke-4

Sumberpost.com | Banda Aceh – English Department Student Association (EDSA) kembali menyelenggarakan event EDSA Fair PEARL dengan tema “Bring Back Memories to Create More Stories”. kegiatan tersebut berlangsung mulai 1-3 November 2023 di Auditorium Ali Hasjmy UIN Ar-Raniry, Rabu (1/11/2023).

Setelah 4 tahun lamanya EDSA FAIR vakum akibat pandemi Covid-19 akhirnya event tahunan prodi Pendidikan Bahasa Inggris UIN Ar-Raniry ini kembali teselenggrakan.

Dekan Tarbiyah, Prof Safrul Muluk sekaligus dosen dari prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) pada saat memberi kata sambutan sekaligus membuka acara tersebut mengaharapkan event ini memberikan nilai lebih untuk prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI).

“Saya sangat mengapresiasi kreatifitas, ide, dan komitmen seluruh panitia demi menyukseskan acara EDSA Fair” ungkap Prof Safrul.

Sementara itu president EDSA, Humam Asrawi menjelaskan, pada EDSA Fair tahun ini menyelenggarakan banyak rangkaian kegiatan, seperti Seminar Beasiswa Luar Negeri, Tes TOEFL Prediction, International Conference, berbagai kompetisi, dan rangkaian acara lainnya.

“Dalam pelaksanaan EDSA Fair ke-4 ini sudah banyak rangkaian kegiatan yang dilaksanakan seperti seminar beasiswa, tes TOEFL prediction dan lainnya,” ujar Humam.

Tema yang diusung pada EDSA FAIR kali ini adalah PEARL yang dilambangkan sebagai konsep acara yang diibaratkan mutiara yang tetap bercahaya walau telah lama tenggelam di dasar lautan, dan kemudian kita bawa kembali ke permukaan. Pearl ini pun sama seperti EDSA FAIR yang masih tetap bercahaya sekalipun sudah lama tidak diadakan.

EDSA Fair ini bertujuan untuk meningkatkan pengalaman dan kreatifitas mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, untuk mencari bibit-bibit Mahasiswa berprestasi baik di bidang akademik maupun non Akademik, serta untuk memberikan wadah kepada siswa-siswa SMP & SMA untuk menyalurkan bakat-bakat mereka. [Rel]