HMP Psikologi Adakan Training Organization

Sumberpost.com | Banda Aceh – Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Psikologi Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry menyelenggarakan seminar Organization Training dengan tema “Explor Mind, Improve Skill and Be a Good Speaker” yang berlangsung di ruang Teater Fakultas Psikologi, Sabtu (4/11/2023).

Acara organization Training dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Psikologi, Dr Muslim mengatakan, acara ini tentunya sangat bermanfaat bagi mahasiswa agar mampu menjadi pembicara yang baik dalam berkomunikasi di depan banyak orang.

“Kesempatan yang seperti ini dapat mengasah skil adik adik semua untuk menjadi pembicara yang baik dan untuk menjadi pembicara yang baik tentu ada langkah- langkah yang harus dipersiapkan,” ujar Muslim.

Acara ini mengundang pemateri, Dr Muammar Zayn CEO Founder and Direction Muaffak Indonesia Cendikia. Ia menuturkan, belajar adalah sebuah proses nikmati semua proses dan insya Allah semuanya beres. Dalam proses berbicara kemampuan memahami sangat penting agar kita lebih peka terhadap pendengar.

“Belajar public speaking bukan hanya belajar skill berbicara di depan umum, tapi ada juga speak up skill dimana itu sifatnya personal, kita mendukung diri sendiri untuk berbicara atau menunda untuk berbicara, dalam berbicara kemampuan untuk memahami sangat dibutuhkan agar kita lebih peka terhadap pendengar,” ujar Muammar. []

Reporter: Ade Sisi Adila (Magang)
Editor: Raudhatul Jannah