Rektor UIN Ar-Raniry Gelar Silaturahmi dengan Awak Media

Sumberpost.com | Banda Aceh – Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh Prof Mujiburrahman menggelar pertemuan silaturahmi bersama dengan wartawan dari berbagai media, baik media cetak maupun online.

Pertemuan yang berlangsung santai dan penuh keakraban tersebut berlangsung di Solong Coffee Jepang, Rabu (29/11/2023).

Turut dihadiri Syarifuddin (Dekan Fakultas Adab dan Humaniora) dan Koordinator Kerjasama, Kelembagaan dan Humas M Said Farzah Ali dan Koordinator Publikasi dan Dokumentasi Milad UIN Ar-Raniry Ghufran Ibnu Ali Yasa.

Dalam pertemuan tersebut, Prof Mujiburrahman menyampaikan terima kasih kepada para wartawan dan rekan media atas kemitraaan dan kebersamaan yang telah terjalin selama ini.

Rektor meyakini para rekan-rekan wartawan dan media selama ini telah banyak membantu publikasi kepada masyarakat terkait berbagai program dan capaian yang telah diraih UIN Ar-Raniry selama ini.

”Saya mengucapkan terima kasih kepada semua wartawan yang selama ini telah membantu diseminasi informasi terkait pengembangan perguruan tinggi di Aceh dan juga telah membantu publikasi berita tentang kegiatan dan juga percapaian UIN Ar-Raniry Banda Aceh,” ungkap Prof Mujiburrahman saat melakukan silaturahmi bersama puluhan awak media di Solong Coffee Jepang.

Lebih lanjut, Mujib mengungkapkan, momentum peringatan Milad ke-60 tahun ini terasa lebih spesial bagi sivitas akademika UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Pasalnya kampus ini baru saja mendapat Akreditasi Unggul berdasarkan Surat Keputusan Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT No.795/SK/BAN-PT/Ak/PT/X/2023. Keputusan ini ditetapkan sejak tanggal 24 Oktober 2023 sampai dengan 24 Oktober 2028.

”Milad ke-60 ini adalah momentum untuk merayakan warisan pendidikan yang telah dibangun oleh para pendahulu, sambil melangkah maju berbekal percapaian Unggul menuju World Class University,” ungkapnya dengan penuh optimis.

Dengan pencapaian akreditasi unggul, Mujib berharap dapat memberikan dorongan besar bagi kolaborasi internasional, pertukaran ilmiah, dan penelitian berskala global.

Hal ini sejalan dengan visi lembaga untuk menjadi UIN Ar-Raniry Yang Modern, profesional dan andal dalam Keislaman, kebangsaan dan Keuniversalan untuk Membangun Masyarakat Yang Saleh, Moderat, Cerdas dan Unggul yang tidak hanya unggul secara lokal, tetapi juga memiliki dampak yang signifikan secara global.

”AIPT Unggul menjadi pondasi ke depan untuk melangkah dalam peningkatan mutu perguruan tinggi menuju World class university,” ujar Mujib.

Menurut mantan dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan menuturkan, percapaian akreditasi Unggul merupakan hasil dari kerja keras dan dukungan seluruh sivitas akademika UIN Ar-Raniry.

”Ini bukan hanya capaian lembaga, tetapi capaian bersama. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung atas percapaian akreditasi Unggul ini,” tuturnya.

Menurutnya, akreditasi unggul ini tidak hanya menjadi kado terindah bagi lembaga ini. Namun, capaian ini kami persembahkan sebagai komitmen untuk peningkatan mutu pendidikan bagi seluruh rakyat Aceh. [Rel]