UKM Tapak Suci Adakan Mubes Ke-II Periode 2022-2023

Sumberpost.com | Banda Aceh – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tapak Suci Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, mengadakan Musyawarah Besar (MUBES) ke-II Priode 2022-2023 dengan Tema “Menyatukan Persepsi Menguatkan Sinergi dalam Upaya Melahirkan Kepemimpinan yang Produktif dan Progresif”, yang diadakan di aula fakultas Dakwah dan Komunikasi, Sabtu (2/11/2023).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Dewan Pendekar IX Tapak Suci Aceh, Surya Darma. Ia berharap kepada pemimpin yang terpilih agar selalu siap menjalankan tugasnya dengan baik dan mematuhi ikrar-ikrar yang telah dijanjikan.

“Saya berharap kepada siapapun yang terpilih menjadi pemimpin agar selalu siap menjadi pengurus, dan harus selalu berpegang teguh sebagaimana ikrar-ikrar yang ada di tapak suci,” ujar Ketua Dewan Pendekar IX Tapak Suci Aceh.

Pembina UKM Tapak Suci UIN Ar-Raniry, yang diwakili oleh M. Yasir Adnan, dalam sambutannya menyampaikan, mubes secara formal seperti ini dapat dikatakan ini yang kedua kalinya diadakan, sejak tahun 2015.

“Pembentukan mubes secara formal seperti ini bisa dikatakan ini yang kedua kalinya, karena pertama kali kami memilih ketua UKM hanya dipilih dengan cara menunjuk siapa yang akan menjadi ketua UKM ini,” terangnya.

Ia juga menyampaikan harapan untuk UKM Tapak Suci agar dapat menjadi panutan bagi mahasiswa dan pelajar di Aceh.

“Haparan saya UKM Tapak Suci ini menjadi mercusuarnya tapak suci, baik bagi mahasiswa dan pelajar yang ada di Aceh. Dan kedepannya, dapat membuat gaungnya tapak suci tidak hanya terdengar di Banda Aceh atau Aceh Besar saja, harus sampai ke penjuru Aceh,“ pungkasnya. []

Reporter: Lukluk Chasanah
Editor: Raudhatul Jannah