HMP Sosiologi Agama Kabinet Reformasi Karya Aksi Adakan Piasan Sigam Ke-10

Sumberpost.com | Banda Aceh – Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Sosiologi Agama Fakultas Ushuluddin dan Filsafat Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh mengadakan Piasan Sigam ke-10 milad Prodi di gedung LPPM UIN Ar-Raniry, Kamis (7/12/2023)

Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Prodi Sosiologi Agama, T. Ahyar Chehuna menyampaikan, Piasan Sigam ke-10 milad prodi adalah kegiatan tahunan yang wajib diselenggarakan oleh penggurus himpunan dan hal itu patut dibudayakan sesuai dengan tema yang diangkat tahun ini yaitu Restoring Culture in Social Change.

“Dalam rangka pembukaan Piasan Sigam ke-10 milad Prodi Sosiologi Agama tahun ini tentunya terdapat berbagai macam kegiatan yaitu ada di adakannya berbagai macam perlombaan baik di tingkat mahasiswa, siswa, dan kanak-kanak dengan tujuan utamanya adalah untuk mempromosikan Prodi Sosiologi Agama agar lebih dikenal di luar,” ujarnya.

T. Ahyar Chehuna juga menambahkan, selain dari perlombaan ada juga kegiatan lainnya salah satunya yaitu aksi donor darah.

“Yang mana kegiatan donor darah ini merupakan salah satu visi misi HMPSA tahun ini yang bekerja sama dengan KSR PMI UIN Ar-Raniry dan Palang Merah Indonesia,” tambahnya.

Ketua panitia, Khairul Akhwan menjelaskan, milad tahun ini bertema kebudayaan.

“Milad tahun ini bertema kebudayaan yang mana hal tersebut ada kaitannya dengan budaya dan perubahan sosial yang terjadi di Aceh karena ada yang digitalisasi,” jelasnya.

Ketua HMPSA dan ketua penitia mengucapkan beribu-ribu terimakasih kepada seluruh unsur.

“Terimakasih kepada seluruh unsur yang telah ikut menyuseskan Piasan Sigam ke-10 milad Prodi Sosiologi Agama pada tahun ini dimulai dari sponsorship, dosen-dosen prodi, pimpinan fakultas, alumni-alumni Prodi dan seluruh mahasiswa Prodi Sosiologi Agama yang masih aktif,” katanya.

“Harapannya semoga kegiatan ini tetap dilestarikan oleh penerus selanjutnya supaya nilai-nilai budaya tetap terjaga dan dilestarikan sampai ke masa mendatang,”lanjutnya.

Dekan Fakultas Ushuluddin dan filsafst Prof Salman Abdul Muthalib dan ketua Prodi Sosiologi Agama Azwar Fajri beserta sekretaris prodi Nofal Liata, Hadir pada pembukaan Piasan Sigam ke-10 milad Prodi Sosiologi agama.[Rel]