Antusias Masyarakat Gampong Lambhuk Sambut Bertabur Bintang Batch ll

Sumberpost.com | Banda Aceh – Masyarakat Gampong Lambhuk sangat antusias dalam menginisiasikan “Bertabur Bintang Batch ll” yang dilaksanakan di sekretariat Aceh Bergerak, Lambhuk, Ulee Kareng, Banda Aceh, Sabtu (23/12/2023).

Dalam acara Bertabur Bintang Batch ll kali ini beragam acara diadakan mulai dari pagi hingga malam puncak. Berbeda dengan tahun lalu yang memutarkan 22 film yang berkaitan dengan Tsunami Aceh. Kali ini Aceh bergerak hanyak memutarkan 6 film yang juga diangkat dari berbagai komunitas film kreatif.

Tujuan diadakan acara ini untuk memperingati 19 tahun tsunami di Aceh serta untuk memperingati banyaknya aktivitas perfilman yang dilakukan lansung di Gampong Lambhuk mulai dari pemain, lokasi syuting, dan serta menjadi pusat beberapa komunitas film kreatif di Banda Aceh.

Salah satu film yang diangkat pada malam puncak ini dengan judul “Litlle Memories of The Sea” yaitu film yang menceritakan tentang tsunami Aceh, yang diproduksi oleh Komunitas Film Trieng.

Sebelum film pendek ini diputar, penonton berhasil dibuat penasaran. Saat film diputar hati para penonton bercampur aduk bahkan ada beberapa penonton yang ikut menangis dan sedih ketika mengigat tentang 19 tahun dulu.

Ketua Aceh Bergerak, Eva Hazmaini mengatakan, tujuan diadakan acara “Bertabur Bintang Batch ll” ini karena untuk menjadikan Gampong Lambhuk sebagai Gampong film, dengan tujuan untuk memperingati hari tsunami Aceh pada 19 tahun silam, dan juga untuk membangkitkan para sineas perfilman dan komunitas-komunitas film kreatif di Aceh.

“Tujuan diadakan film ini untuk membangkitkan semangat perfilman sineas di Aceh, dan menjadikan Gampong Lambhuk sebagai gampong Film,” katanya.

Kordinator program film dan even, Keumala Andayani menyampaikan, acara ini juga mengangkat dua generasi mulai dari generasi sebelum tsunami hingga generasi sesudah tsunami dengan tujuan untuk membangkitkan dan meningkatkan kreativitas semangat anak muda.

“Film ini diadakan untuk membangkitkan semangat dan kreatifitas anak muda mulai dari generasi sebelum tsunami hingga generasi sesudah tsunami,” pungkasnya.[]

Reporter: Zuraida

Editor: Julia Makhrami