Sukses Laksanakan Pemilihan Raya, Pasangan HMP KPI Ungguli Suara Pemira se-FDK 2024

Sumberpost | Banda Aceh – Pemilihan Raya (Pemira) se-lingkungan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Banda Aceh berjalan dengan sukses dan tertib. Pemira berlangsung secara serempak oleh 5 Program Studi (prodi) yang berada di lingkungan FDK dan dilaksanakan secara langsung di halaman depan FDK, Rabu, (31/01/04).

Wakil Dekan III FDK, Dr. Sabirin, memberikan beberapa petuah penting kepada para kandidat ketua dan wakil ketua HMP pada setiap Program Studi (Prodi) yang berada di lingkungan FDK UIN Ar-Raniry, Banda Aceh. Sabirin mengatakan Pemira ini dapat dimanfaatkan secara maksimal sebagai wadah untuk mahasiswa belajar berdemokrasi dengan baik. Ia juga berharap, para ormawa yang berada di lingkungan FDK UIN Ar-Raniry bukan hanya belajar untuk berorganisasi namun mereka juga harus mampu menyampaikan aspirasi untuk para mahasiswa yang lainnya.

“Sampaikan dengan cara yang benar, sampaikan hal-hal yang benar dan juga bisa menyampaikan masukan yang konstruktif untuk pembangunan atau meningkatkan kualitas serta kuantitas mahasiswa FDK secara umum”, ujar Sabirin.

Dalam hal ini, ketua panitia Pemira, Rayyan Dzamir, mahasiswa prodi Kesejahteraan Sosial, memberikan laporannya mengenai votingan suara setiap prodi dari hasil Pemilihan Raya yang dilakukan di halaman FDK. Dalam laporannya tertulis Prodi Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) memperoleh 23 suara, Manajemen Dakwah (MD) memperoleh 28 suara, Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) memperoleh 106 suara, Bimbingan Konseling Islam memperoleh 37 suara dan Kesejahteraan Sosial (KESOS) memperoleh 18 suara.

“Jadi saya kira untuk Pemira tahun ini bagus dan memberikan kesan intelektual untuk semua mahasiswa yang berpartisipasi didalamnya”, ucap Rayyan.

Di sisi lain, Sulthan Kemal, mengucapkan rasa syukurnya atas terpilihnya sebagai ketua HMP KPI Periode 2024/2025. Kemal menjelaskan, prodi KPI masih bertahan dengan votingan terbanyak seperti hal nya PEMIRA pada tahun lalu. Votingan suara yang diraih sangat memuaskan dan unggul dari prodi yang lain. Sebagai pemimpin HMP KPI yang baru, ia akan berusaha semaksimal mungkin untuk mewujudkan HMP KPI sebagai wadah bagi para mahasiswa dalam berproses dan memberi dampak yang positif melalui proker yang kredibel dan bekerjasama dengan prodi serta alumni untuk terwujudnya KPI unggul.

“Berkat dukungan dan suara dari teman-teman, hasil yang didapatkan sangat memuaskan. Dan ini merupakan bukti solidaritas serta kekeluargaan yang akan selalu kita jaga khususnya di prodi KPI”, ungkap Kemal.

Gerri Hasbullah, selaku wakil Ketua HMP KPI juga menambahkan, Pemira kali ini dilakukan sangat bagus dan bisa menjadi momentum untuk para mahasiswa menjalin tali silaturahmi, baik dengan para alumni maupun prodi di FDK. Gerri juga mengungkapkan, ia akan merancang sedemikian rupa kegiatan mahasiswa prodi KPI dan menciptakan kader yang bisa terjun dan memimpin di masyarakat. []

Reporter: Anzelia Anggrahini
Editor: Raudhatul Jannah