Reakreditasi Prodi S2 PAI, Pascasarjana UIN Ar-Raniry Sambut Tim Asesor LAMDIK

Sumberpost.com | Banda Aceh – Pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh menyambut kedatangan Tim Asesor dari Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK) dalam rangka Asesmen Lapangan Reakreditasi Program Studi (Prodi) Magister (S2) Pendidikan Agama Islam (PAI) Pascasarjana kampus tersebut. Rektor UIN Ar-Raniry, Prof Mujiburrahman menyambut langsung kehadiran Tim Asesor LAMDIK, yaitu Prof Munawar Rahmat dan Dr Wasehudin. Acara ini berlangsung di Ruang Sidang Direktur Pascasarjana kampus setempat, Jum’at (23/2/2024).

Prof Mujib, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas persiapan yang telah dilakukan oleh Pascasarjana UIN Ar-Raniry untuk menyambut Tim Asesor LAMDIK. Ia juga menegaskan komitmen universitas dalam menjaga standar kualitas pendidikan, khususnya dalam bidang Pendidikan Agama Islam.

“Alhamdulillah, kami bersyukur atas kesempatan menjalin silahturahmi dengan para asesor dari LAMDIK. Saya sangat bangga dengan dedikasi dan kerja sama tim yang telah menyiapkan segala sesuatu dengan baik. Kami berharap bahwa melalui proses asesmen ini Prodi S2 PAI mendapatkan predikat yang memuaskan yaitu terakreditasi unggul,” ujar Prof Mujib.

Lebih lanjut, Prof Mujib berharap kegiatan asesmen lapangan ini dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan evaluasi yang konstruktif untuk pengembangan lebih lanjut.

“Semoga asesmen lapangan oleh Tim Asesor ini berlangsung lancar dan menghasilkan evaluasi yang konstruktif untuk pengembangan lebih lanjut. Kami dan seluruh pihak di Pascasarjana, siap memberikan yang terbaik dalam proses akreditasi ini,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Kanwil Kemenag Aceh, sejumlah Pimpinan UIN Ar-Raniry, di antaranya Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, Kepala Biro AUPK, Kepala Biro AAKK Direktur dan Wakil Direktur Pascsarjana, Ketua LPM, Ka. Puslit dan jajaran, serta Ketua Prodi, Sekretaris Prodi, Dosen dan Stakeholder di lingkungan Pascasarjana UIN Ar-Raniry Banda Aceh. [Rel]