Duta Gender UIN Ar-Raniry Gelar Upgrading Kepengurusan 2023/2024

Sumberpost.com | Banda Aceh – Duta Gender Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry melaksanakan upgrading dan rapat kerja. Kegiatan ini di dukung penuh oleh Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) UIN Ar-Raniry dan dilangsungkan di ruang rapat LP2M UIN Ar-Raniry, Sabtu (24/02/2024).

Ade Irma, selaku dosen FDK UIN Ar-Raniry sekaligus pemateri berharap agar kegiatan hari ini bisa mengasah kemampuan leadership, komunikasi, serta kemampuan membangun teamwork dalam kepengurusan Duta Gender mendatang.

“Semoga kegiatan hari ini bisa mengasah kemampuan leadership, komunikasi, dan kemampuan membangun teamwork Duta Gender,” kata Ade.

Di samping itu, Ade juga berharap Duta Gender bisa menghasilkan program yang bermanfaat bagi lingkungan kampus dan sekitarnya. Ia juga menyarankan untuk menciptakan program yang tidak membutuhkan anggaran, jika dari segi anggaran tidak mencukupi.

“Semoga Duta Gender juga dapat menghasilkan program-program kerja yg bermanfaat untuk civitas akademika UIN Ar-Raniry dan juga masyarakat di luar kampus. Jika anggaran menjadi kendala, maka buatkah kegiatan yang tidak membutuhkan anggaran. Yang terpenting adalah, komitmen dan tetap semangat untuk mengedukasi isu-isu gender,” ujar Ade.

Razid Alfarisi, selaku ketua panitia berharap dengan adanya upgrading ini meningkatkan komitmen Duta Gender hingga bisa lebih dikenal di lingkungan kampus dan masyarakat luas.

“Dengan dilaksanakannya acara upgrading dan raker ini dapat meningkatkan komitmen seluruh pengurus Duta Gender UIN Ar-Raniry dan dapat membuat Duta Gender menjadi lebih dikenal dikalangan mahasiswa dan juga masyarakat luas,” pungkasnya.

Kepala PSGA, Nasyriah menyampaikan empat sikap yang dibutuhkan dalam kepengurusan Duta Gender UIN Ar-Raniry 2023 yaitu: inisiatif, responsif, konsultatif dan konstan. [Rel]