HMP PAI UIN Ar-Raniry Gelar Pelantikan Pengurus 2024/2025

Sumberpost.com | Banda Aceh – Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Pendidikan Agama Islam (PAI) UIN Ar-Raniry Banda Aceh periode 2024-2025 sukses menggelar pelantikan dan upgrading dengan tema “Satukan Sinergi untuk Membangun Kepengurusan yang Berintegritas Demi Mewujudkan Organisasi yang Berkualitas”. Kegiatan ini diselenggarakan di Meseum Teater UIN Ar-Raniry, Sabtu (24/2/2024).

Wakil Dekan III Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Ar-Raniry Mumtazul Fikri dalam sambutannya menyatakan, prodi PAI merupakan prodi tertua di FTK dan menjadi ikon bagi jurusan lain serta merupakan prodi yang memiliki mahasiswa terbanyak di kampus.

“Prodi PAI merupakan Prodi tertua di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan yang selalu menjadi ikon untuk jurusan lainnya yang ada di FTK, bahkan prodi PAI menjadi prodi yang memiliki mahasiswa terbanyak di kampus UIN Ar-Raniry ini, dan prodi PAI juga sudah mendapatkan Akreditasi Unggul menjadi salah satu daya tarik yang cukup kuat,” ujarnya.

Ketua Panitia Pelantikan dan Upgrading, Farhan Ats-Tsauri menyampaikan, pada pelantikan kali ini jumlah anggota HMP PAI periode 2024-2025 yakni 66 orang. Kegiatan ini mengundang dua pemateri handal dalam bidang organisasi dan manajemen waktu.

“Pada pelantikan periode kali ini jumlah pengurus HMP PAI berjumlah 66 orang. Kegiatan ini mengundang pemateri handal yakni Dr. Mulia Rahman dan Aljawahir Alhamdulillah Pelantikan dan Upgrading kali ini berjalan sukses dan lancar, yang dalam kegiatan ini dihadiri oleh para petinggi-petinggi dan Ketua Lembaga Se Lingkungan FTK” ujarnya.

Ketua prodi PAI, Marzuki berharap, agar HMP PAI terus bisa memiliki satu komando dan selalu ikut membersamai dalam pengisian akreditasi Prodi PAI dan bisa berkolaborasi dalam mempertahankan akreditasi unggul.

“Saya berharap dengan adanya orang-orang yang berpengalaman dan luar biasa di periode kali ini, mahasiswa bisa sepenuhnya berkolaborasi dengan prodi PAI dalam mempertahankan unggulnya,” ujarnya.

Al Ghifari Fandra, ketua umum yang terpilih menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas kerjasama teman-teman pengurus lainnya dan berharap agar upgrading ini bisa menyatukan visi dan misi untuk memajukan HMP PAI dan prodi PAI.

“Alhamdulillah dengan kerja keras dan usaha kita semua, HMP PAI menjadi HMP pertama yang berhasil melaksanakan kegiatan pelantikan dan upgrading dan ini merupakan modal awal untuk kepengurusan kali ini supaya lebih giat dan berusaha semaksimal mungkin untuk menyatukan visi dan misi untuk memajukan HMP PAI dan Prodi PAI,” ungkapnya.

Pengurus HMP PAI Periode 2024-2025 secara resmi dilantik oleh Ketua SEMA dan DEMA Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, mulai dengan pembacaan Surat Keputusan (SK), Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Naskah Pelantikan yang diikuti oleh seluruh pengurus, serta diakhiri dengan penanda tanganan berita acara ataupun serah terima jabatan oleh Ketua prodi PAI, Wakil Dekan III FTK, Ketua Demisioner, dan Ketua Definitif. [Rel]