Menuju Organisasi Yang Progresif, HMPS PBA Adakan Regenerasi Kepengurusan Baru

Sumberpost.com | Banda Aceh – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh sukses mengadakan acara pelantikan pengurus HMPS tahun 2024-2025. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Rektorat kampus setempat, Rabu, (28/02/2024).

Ketua Prodi Program (Prodi) PBA, Tarmizi Ninoersy memberikan semangat juang kepada seluruh pengurus HMPS PBA.

“Seluruh pengurus himpunan program studi Pendidikan Bahasa Arab kedepannya harus lebih berintergritas dan amanah dalam Tanggung Jawab yang diberikan,” ujarnya.

Ketua HMPS PBA, Fauzul Husni menuturkan, perubahan itu tidak akan datang jika kita menunggu orang lain atau waktu lain.

“Ayo semangat dan terus berkarya! Perlu kita ingat bahwa perubahan itu tidak akan datang jika kita menunggu orang lain atau waktu lain. Kita adalah orang-orang yang kita tunggu-tunggu. Harapan saya sebagai Ketua Umum HMPS PBA, mari bersama mewujudkan cita-cita masa depan yang lebih baik karena kita adalah perubahan yang kita cari selama ini,” tuturnya.

Pemateri pertama, Deny Yuzlian menuturkan sejarah itu ditulis oleh orang yang menang.

“Sejarah itu ditulis oleh orang yg menang, maka kalian orang yang berkecipung dalam organisasi dan sebagai pemimpin organisasi harus terus merangkul, terus berproses, dan tidak melupakan asal dari organisasi, dan tetap harus menjaga komunikasi,” katanya.

Pemateri kedua, ketua HMPS PBA 2018-2019, Hanif mengatakan, mahasiswa harus terus bangkit dari kemalasan.

“Mahasiswa harus terus bangkit dari kemalasan, dan jangan takut untuk mengungkapkan kebenaran, dan tidak apa-apa jika salah, karena kebenaran akan datang setelah adanya kesalahan,” tutupnya. [Rel]