UKM Catur Pion Sakti UIN Ar-Raniry Selenggarakan Chess Cup Pertama Tahun 2024

Sumberpost.com | Banda Aceh – Unit Kegiatan Mahasiswa atau UKM Catur UIN Ar-Raniry dengan resmi menyelenggarakan Turnamen Catur antar Mahasiswa UIN bernama “Chess Cup UIN Ar-Raniry I Tahun 2024” dengan tema “Menumbuhkan Kembali Semangat Sportivitas untuk Menjadi Atlet yang Hebat”. Kegiatan ini dilaksanakan di Kantin Robur, Sabtu (09/03/2024).

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Ar-Raniry, Saifullah membuka kegiatan yang diselenggarakan oleh UKM Catur ini. Chess Cup UIN Ar-Raniry I ini diselenggarakan hanya dalam 1 hari dengan 6 babak yang menggunakan sistem Swiss. Ia berharap kegiatan ini bisa meningkatkan skill mahasiswa hingga ke ajang internasional.

“Kami harap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan skill mahasiswa dalam berfikir kritis, serta dapat membawa nama UIN Ar-Raniry ke tingkat regional, nasional, maupun internasional dalam berbagai event yang akan datang kedepannya, seperti PON (Pekan Olahraga Nasional), PESONA (Pekan Seni dan Olahraga Nasional), dan event-event lainnya,” tutur Wakil Rektor III.

Ketua Panitia, Razif Al Farisy membenarkan berlangsungnya acara ini. Ia menyatakan kegiatan ini merupakan proses penyaringan mahasiswa-mahasiswa yang memiliki potensi untuk terus dikembangkan hingga dapat membawa nama UIN Ar-Raniry ke berbagai tingkatkan perlombaan baik regional maupun nasional

“Kegiatan ini merupakan kegiatan internal UIN Ar-Raniry, yang mana ini merupakan proses penyaringan mahasiswa-mahasiswa yang memiliki potensi untuk terus dikembangkan hingga dapat membawa nama UIN Ar-Raniry ke berbagai tingkatkan perlombaan baik regional maupun nasional,” ujar Razif.

Ketua Umum UKM Catur UIN Ar-Raniry, T. Muharram Vibran sangat berharap acara ini menjadi pembuka turnamen selanjutnya dan bisa berlanjut meningkatkan minat dan bakat para pemain catur ini di tingkat nasional

“Acara pertama antar mahasiswa UIN Ar-Raniry ini akan menjadi awal yang akan terus berlanjut untuk meningkatkan minat dan bakat para pecinta olahraga berfikir ini,” katanya.

Kejuaraan catur ini menjadi yang pertama diselenggarakan untuk mahasiswa UIN Ar-Raniry, diharapkan menjadi penyaringan atlit atlit hebat UIN yang akan terus dibina kedepannya di bawah kepengurusan UKM Catur Pion Sakti UIN Ar-Raniry. [Rel]