Mahasiswa ABDYA Bantu Keluarga Nurhayati

Sumberpost.com | Banda Aceh – Nurhayati (30), harus bekerja banting tulang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Ia rela bekerja sebagai pencuci baju pasien, pencuci piring, dan penjual kue di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin.

Sementara itu, Ia harus memikirkan Hafizatul Rahma (2) yang terbaring lemas karena penyakit Ileostomi. Biasanya, ketika Hayati sedang bekerja, sang neneklah yang menjaga Hafiza. Mereka bertiga ialah warga Desa Pante Rakyat, Babahrot, Aceh Barat Daya.

Mengetahui keadaan Hayati, Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Kuala Batee (IPPELMAKUBA) Aceh Barat Daya memberi bantuan dana sebesar Rp 2.600.000.

Dana tersebut merupakan hasil galang dana yang dilakukan IPPELMAKUBA di Simpang Jamboe Tape, Jumat (3/4/2015). Kegiatan itu berlangsung setengah hari dan bertemakan “Solidaritas Fiza”.

Koodinator lapangan Adi Bob mengatakan, aksi tersebut semata-mata untuk membantu keluarga Nurhayati yang saat ini sedang membutuhkan biaya hidup selama penyembuhan Hafizah di RSUZA

“Mereka ini adalah keluarga kami, dan ini salah satu bukti pengabdian kami untuk membantu masyarakat Abdya yang sedang membutuhkan pertolongan. Alhamdulillah, walaupun penggalangan dana hanya setengah hari, kami berhasil mengumpulkan dana sebanyak Rp 2.600.000,” terangnya. []

Zuhri Noviandi