Ketua HMP Pendidikan Agama Islam Desak Sema UIN Ar-Raniry Segera Pilih Ketua Dema dan Sema Baru

Sumberpost.com | Banda Aceh – Ketua Umum HMP Pendidikan Agama Islam mendesak SEMA U agar Segera melakukan Pemilihan DEMA dan SEMA UIN.

Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Pendidikan Agama Islam (HMP-PAI), Amirul Haq meminta agar pihak Senat Mahasiswa (Sema) UIN Ar-Raniry dan rektorat segera melakukan pemilihan Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) dan Senat Eksekutif Mahasiswa (Sema) tingkat universitas periode baru agar terciptanya regenerasi kepemimpinan.

Amirul mengatakan dalam rilis yang dikirim pada Kamis (2/1/2020), ini bertujuan agar pihak senat tidak bermain-main dalam hal waktu pemilihan, sehingga pemikiran – pemikiran negatif dari setiap kalangan yang sedang timbul sekarang ini bisa terjawab. Pihaknya juga berharap agar Sema UIN berdiri sebagai salah satu wadah ormawa yang independen dan responsif serta tidak lalai terhadap hal-hal yang bersifat mengulur ulur waktu.

Ia menambahkan, kita sama-sama tahu bahwa setiap masa ada orangnya dan setiap orang ada masanya. Hari ini kepemimpinan sedang ditampuk oleh leting 2015, dan akan dilanjutkan oleh leting setelahnya.

“Jangan sampai gara-gara pihak senat terlambat melakukan pemilihan, sehingga menimbulkan pihak-pihak yang dirugikan dalam hal ini, kita tidak mau seperti itu,” jelasnya.

Amirul mengatakan, pemilihan Dema dan Sema UIN ini merupakan awal yang baru dari setiap perubahan untuk kampus UIN Ar-Raniry menjadi lebih baik. Apabila di dalam pemilihan ini terdapat hal-hal yang tidak diinginkan, maka bukan tidak mungkin pemilihan manjadi awal perubahan menjadi tidak baik.

“Maka dari itu, harus dilakukan pemilihan segera agar tidak menimbulkan hal-hal atau kecurigaan antarsesama,” tutupnya. [rel]