Peringati Maulid, OPI Gelar Perlombaan

Sumberpost.com | Aceh Barat Daya – Organisasi Pelajar Islam (OPI) bersama pengurus Kesatuan Mahasiswa Islam (KMI) Aceh Barat Daya mengadakan berbagai macam perlombaan, di komplek Mesjid Jamik Baitul `Adhim, Blang Pidie.

OPIKetua Panitia, Sabaruddin mengatakan, kegiatan itu dilakukan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1435 H. “Empat perlombaan yang diselenggarakan, hafalan surat pendek, khutbah jumat, cerdas cermat serta pidato,” jelasnya. Acara ini berlangsung selama tiga hari, mulai 20 hingga 23 Februari 2014.

Bupati Abdya, Jufri Hasanuddin, Kamis (20/2) dalam sambutannya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh remaja di daerahnya. “Saya mendukung penuh atas program – program yang bersifat mengembangkan spiritual dan intelektual generasi muda masa kini,” tuturnya.

Sementara itu Ketua OPI, Alhafid Rahman kepada sumberpost.com mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menggairahkan dan memotivasi generasi muda untuk mencintai budayanya. “Juga mencintai seni Islam yang sedikit demi sedikit mulai terlupakan,” pungkasnya.

Acara tersebut diikuti oleh belasan pelajar se Aceh yang didominasi oleh siswa Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas dari kabupaten itu. []

Anak Magang | Zuhri Noviandi

Mungkin Anda Menyukai