Mahasiswa Arsitektur UIN Pilih Ketua HMJ Perdana

Sumberpost.com | Banda Aceh – Mahasiswa Jurusan Arsitektur Fakultas Sains dan Teknologi UIN Ar-Raniry menggelar pemilihan ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) perdana di Studio Mini gedung Tarbiyah B, UIN Ar-Raniry, Sabtu (10/1).

Ketua Jurusan Arsitektur Anton Widyanto dalam sambutannya mengungkapkan rasa kagum melihat kerja keras mahasiswa dalam menyelenggarakan pemilihan tersebut sebagai jurusan baru. Ia juga mengajukan beberapa pertanyaan kepada calon ketua HMJ Arsitektur.

Dalam pemilihan tersebut, ada tiga kandidat yang diusung, yaitu Syarif M. Rizqi, Fauzan Rianda, dan Irfan Syaputra. Namun, Syarif M. Rizqi tidak hadir saat pemilihan itu.

Meski demikian, Syarif M. Rizki berhasil memperoleh suara terbanyak, yaitu 17 suara, mengalahkan dua kandidat lainnya, Fauzan Rianda dan Irfan Syahputra, masing-masing memperoleh 15 suara dan sembilan suara. Terdapat empat suara rusak dalam pemilihan itu.

Ketua panitia, Cut Nabila Amartiwi Tiffani mengatakan pemilihan tersebut berlangsung cepat. “Kami mulainya sekitar pukul 09.30, sekitar pukul 14.00 sudah selesai,” ungkapnya kepada sumberpost.com.

Nabila mengharapkan, dengan adanya pemilihan ketua HMJ pertama, Jurusan Arsitektur bisa lebih di kenal oleh orang lain. “Pokoknya kami tu jangan sampai orang nggak tau”.

Fauzan Rianda, mengatakan ingin Jurusan Arsitek di kenal, pertama di Banda Aceh, kemudian di Provinsi Aceh. “Lucunya kemaren ada yang nggak tau ada Jurusan Arsitektur di UIN,” ujar Fauzan. “Untuk langkah pertama kami akan buat turnamen futsal di tingkat fakultas,” tambahnya.

Sampaikan Visi-Misi

Pemilihan ketua HMJ Arsitektur oleh mahasiswa angkatan  pertama jurusan tersebut tidak lepas dari pemaparan visi-misi oleh calon kandidat.

Irfan Syahputra, mengatakan dalam visinya, ingin menciptakan kerja sama yang solid dan kekeluargaan dalam himpunan dan juga terciptanya himpunan yang berkualitas, sedangkan  misinya yaitu meningkatkan kualitas himpunan dibidang akademik maupun non akademik  dan juga turut serta dalam memajukan Fakultas Sains dan Teknologi.

Syarif M. Rizqi dalam visi-misinya yang dipaparkan oleh Cut Nabila Amartiwi Tiffani mengimbau untuk memberikan contoh baik dalam berorganisasi dan tidak mengenalkan diri, cukup bertindak yang terbaik hingga masyarakat itu sendiri akan mengakui dan melakukan hal yang baik untuk dicontoh lagi oleh masyarakat skala luas.

Fauzan Rianda, calon ketua HMJ ketiga mengungkapkan dalam visinya ingin menciptakan kerjasama tim dalam membangun. “Misi saya ialah membuat jurusan arsitektur di UIN Ar-Raniry bisa dikenal  oleh semua SMA  yang ada di Aceh dan membangun kerja sama tim dalam beberapa bidang,” ungkap Fauzan.

Abdul hadi firsawan, Khairun niswati

Mungkin Anda Menyukai