Adakan Diskusi Foto, Kopiah Undang Pemateri Profesional

Sumberpost.com | Banda Aceh – Komunitas Film Aneuk Aceh (Kopiah), adakan diskusi foto yang bertema ‘Fotokopi, (Diskusi Foto Sembari Ngopi), di Markas Bersama Aceh Asia, Lambhuk, Uleu Kareng, Sabtu (06/07/2019).

Kegiatan tersebut menghadirkan pemateri yang handal di bidangnya antara lain, Roy Genggam (Profesional Fotografer), Guh S Mana (Action Painting dan Aktor Film Tengkorak), Teuku Afifuddin (Sineas dan Dosen ISBI Aceh).

Bagi kalangan yang hobi fotografi tentu tak asing dengan nama Roy Genggam. Seorang fotografer yang telah lama berkarya dibidang dari fotografi, dari zaman analog hingga zaman digital saat ini.

Roy, Fotografer yang telah bergelut didalam dunia foto, dalam kegiatan tersebut juga menceritakan awal mula ia berhasil hingga menjadi fotografer professional bukan hal yang mudah. Awalnya ia membuat kartu nama dan dibagikan kepada orang-orang kalau ia berprofesi sebagai fotografer.

“Saya membuat kartu nama setiap orng dikasih agar dapat pekerjaan.
Remaja saya hobi melukis, puisi dan sebagainya. Relasi di dunia melukis membuat banyak relasi di fotografi,” ujarnya.

Roy juga berpesan kepada para fotografer yang ada di Aceh, agar tidak hanya berpaku pada kamera yang bagus saja. Akan tetapi gunakan kamera yang sudah ada untuk menciptakan suatu karya yang unik dan menarik.

“Untuk menciptakan suatu karya foto yang menarik, seorang fotografer jangan hanya terpaku pada kamera yang bagus saja. Akan tetapi gunakan kamera yang ada, tampilkan suatu foto yang berbeda dengan yang lain,” harapnya.

Reza saat memberi sambutan mengatakan, bahwa diskusi foto ini merupakan hal yang ditunggu-tunggu. Karena menurutnya diskusi terkait foto ini sudah jarang dilakukan.

“Diskusi foto yang kami rindukan. Karena sudah lama kita tidak membuat diskusi foto seperti ini,”ujarnya.[]

Reporter : Indra Wijaya