Garuda Indonesia Gunakan Pesawat Model terbaru Untuk Keberangkatan JCH Aceh

Sumberpost.com | Banda Aceh- Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) menggelar Konferensi Pers di Media Center Haji (MCH) Aula Aziziah Asrama Haji embarkasi Banda Aceh, Jumat (19/7/2019).

Dalam acara ini, Widyan Kurniawan Putra, selaku Sales and Service Manager Garuda Indonesia Banda Aceh menyampaikan beberapa hal terkait operasional haji tahun 2019, bahwasanya Garuda Indonesia menggunakan pesawat Boieng 777 300AR, yang mana ini merupakan pesawat milik sendiri, dalam artian bukan pesawat carteran dimana biasanya pesawat ini dioperasikan secara regular untuk penerbangan jarak jauh seperti Jakarta-London atau Jakarta-Jepang.

“Inilah pesawat dengan model terbaru dan tercanggih yang Garuda Indonesia punya saat ini, sehingga mudah-mudahan kualitasnya sangat teruji dan sangat baik untuk kesiapannya,” ujarnya.

Selain itu, Widyan juga menuturkan bahwa Garuda Indonesia Group telah melakukan meeting internal terkait persiapan seperti dari maintenance sudah didatangkan 3 orang ahli dari pesawat tersebut yang terverifikasi status Internasional dan telah datang ke Banda Aceh untuk menjaga segala persiapannya.

Kemudian dari segi catering akan diprovit oleh Aero Catering Service yang merupakan anak perusahaan dari Garuda Indonesia Group, dan akan menggandeng provider local yaitu CV Aqsa Pro dalam rangka menghadirkan citra rasa lokal asli Aceh, sehingga para jamaah dapat merasa nyaman selama penerbangan.

Konferensi Pers ini turut di hadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenag Aceh Drs. H.M. Daud Pakeh dan juga dihadiri oleh kepala UPT.Asrama Haji Embarkasi Aceh Ali Imran.[rel]