Tingkatkan Kemampuan Masa Pandemi, DEMA-F Psikologi UIN Ar-Raniry Gelar Workshop Design Grafis

Sumberpost.com, Banda Aceh –Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Psikologi Universitas Islam Negeri Ar-Raniry telah menyelenggarakan workshop pemanfaatan aplikasi design grafis dan teknologi secara gratis yang berlangsung di ruang teater Fakultas Psikologi UIN Ar-Raniry, Kamis (8/10/2020).

Ketua Panitia Nur Zakia, dalam pembukaan acara menuturkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan digital dalam kalangan mahasiswa terutama ditengah pandemi.

“Melihat peluang yang ada dalam arus kemajuan teknologi, mahasiswa perlu sekali menjadikan kemampuan design grafis sebagai salah satu skill yang wajib dipelajari di masa muda guna mengembangkan kemampuan demi kemanfaatan bersama,” ujarnya.

Workshop design grafis ini mendatangkan pemateri yang berpengalaman di bidang teknologi dan grafis yaitu Tubin, S.T.

Dalam penyampainnya, beliau berharap agar mahasiswa dapat mempraktikan langsung materi yang diajarkan, setelah workshop selesai.

“Sangat penting sekali kita sering-sering praktik, agar tidak mudah lupa sekaligus jadi lebih cepat dalam men-design terutama sertifikat dan flyer,” jelasnya

Pihak DEMA Fakultas Psikologi UIN Ar-Raniry berharap dengan adanya kegiatan ini, mahasiswa dapat mengembangkan lagi bakat dalam bidang grafis dan tentunya lebih celik teknologi terutama di masa pandemi mengingat perkembangan teknologi informasi saat ini sangat cepat. [rel]

Editor: Saadatul Abadiah