Teater Rongsokan Perform di Acara Human Right Goes to Campus

Sumberpost.com | Banda Aceh- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teater Rongsokan UIN Ar-Raniry mengikuti pentas budaya di acara Human Right Goes to Campus yang mengusung tema Generasi Muda Memandang Martabat Manusia dan Keindahan.

Acara ini di selenggarakan oleh Kedutaan Besar Norwegia dan Institut Ungu pada tanggal 8-14 Maret 2021 secara virtual.

Al Khalily, salah satu anggota Teater Rongsokan UIN Ar-Raniry mengatakan, acara ini diorientasikan dalam rangka Hari Perempuan Sedunia dan Hari Anak Muda dan HAM.

“Acaranya dilaksanakan secara virtual dan perform kita kemarin akan ditayangkan hari ini di webinar nasional via zoom,” ujar Khalily, Selasa (10/3/2021)

Selanjutnya Khalily mengatakan, Teater Rongsokan bisa bekerja sama dengan Kedutaan Norwegia dan Institut Ungu melalui Komunitas Flower Aceh.

“Jadi kita bisa bekerja sama dengan Kedutaan Norwegia dan Institut Ungu itu melalui Flower Aceh yang menjembatani Teater Rongsokan,” katanya

Dalam acara ini, ada beberapa komunitas yang terlibat, yakni Teater Rongsokan, Young Voices (komunitas Disabilitas), Flower Aceh, BEM Hukum USK, dan ALSA.

Teater Rongsokan bekerja sama dengan komunitas Young Voices dan menampilkan sebuah musikalisasi puisi Geleng Rapai Geleng karya Zubaidah Djohar.

“Jadi itu Puisi Karya Zubaidah Djohar yang kami musikalisasikan dan diaransemen oleh Doni Musik,” ujar Khalily []

Reporter: Raudhatul Jannah

Editor: Saadatul Abadiah