KSR PMI 02 Gelar Edukasi Pertolongan Pertama Dasar

Sumberpost.com | Banda Aceh – Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) Unit 02 Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry mengadakan kegiatan Edukasi Pertolongan Pertama (PP) Dasar sebagai pendamping medis, di gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM), Rabu (8/9/2021).

Ketua panitia, Sahara Lufiza, mengatakan tujuan dari acara yang ditargetkan untuk UKK dan UKM ini agar para peserta memiliki pemahaman tentang pertolongan pertama, dalam arti disaat hendak melakukan kegiatan yang membutuhkan tenaga medis dari KSR-PMI UIN Ar-Raniry, sudah tidak asing lagi dan paham saat menanganinya.

“Agar teman-teman memiliki pemahaman tentang pertolongan pertama, dalam artian di saat teman-teman melakukan kegiatan yang membutuhkan tenaga medis dari KSR-PMI UIN Ar-Raniry, sudah paham dalam menangani orang sesak atau pingsan,” katanya.

Dalam kegiatan diajarkan beberapa materi seperti pengertian PP, pengenalan alat medis, praktik dan diakhiri dengan sinkronisasi antar organisasi saat sore hari.

Sementara itu, Komandan KSR-PMI Unit 02, Zulfahmi mengatakan, ini bisa menjadi ajang silaturahmi dan sinkronisasi antar Dema-U, Sema-U dan seluruh UKK dan UKM disaat pandemi.

“Sebagai tempat bersilaturahmi antar UKK dan UKM yang mungkin disaat pandemi ini kita sangat susah untuk berkumpul bersama,” katanya.

Kegiatan ini diikuti oleh 29 peserta perwakilan dari Dema-U, Sema-U dan seluruh UKK dan UKM yang ada di UIN Ar-Raniry. []

Reporter : Putri Nabila

Editor : Hasni Hanum