Dukung Objek Wisata Daerah, FJL Gelar Kemah Jurnalistik di Sigantang Sira

Sumberpost.com | Tapaktuan – Forum Jurnalistik Lingkungan (FJL) mengadakan kegiatan kemah jurnalistik di Sigantang Sira, Gunong Kapho, Kecamatan Trumon Tengah, Kabupaten Aceh Selatan. Kegiatan itu berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 10-12 September 2021.

Pendiri FJL, Vendra Tryshanie menyatakan, kegiatan kemah jurnalistik ini merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh FJL Aceh.

“Kegiatan kemah jurnalistik lingkungan merupakan kegiatan rutin yang kita lakukan, hal ini juga sebagai upaya dalam mendukung ekowisata daerah puncak Sigantang Sira, yang mana FJL akan ikut mempromosikan melalui media massa maupun cetak,” kata Vendra, Sabtu (11/9/2021).

Dalam pembukaan tersebut, Vendra juga menjelaskan jika tujuan dari kegiatan tersebut untuk membangun interest para generasi muda agar lebih tertarik menulis ataupun diskusi mengenai isu lingkungan.

Di samping itu, penggagas Sigantang Sira, Abral Muda sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada FJL karena telah membantu mengembangkan objek wisata Sigantang Sira yang telah masuk dalam nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) ini.

“Saya berterima kasih kepada teman-teman jurnalis yang telah datang kesini untuk membantu promosi objek wisata Sigantang Sira,” tuturnya.

Untuk diketahui, kegiatan ini diikuti oleh beberapa wartawan dari media elektronik maupun cetak yang bergabung dalam FJL, serta juga diikuti oleh sejumlah mahasiswa dari Universitas yang ada di Aceh. []

Reporter : Aldi Ferdian (mag)

Editor : Uswatul Farida