KAMMI UIN Ar-Raniry Gelar Muskerkom Ke-IX

Sumberpost.com | Banda Aceh – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry menggelar Musyawarah Kerja Komisariat (Muskerkom) ke-IX, di aula Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) Banda Aceh, Minggu (23/10/22).

Muskerkom kali ini mengusung tema “Menumbuhkan Semangat Generasi Perubahan dan Kebangkitan pada Pengurus KAMMI Komisariat UIN Ar-Raniry yang Amanah dan Mampu Bekerja Kolektif”.

Acara ini dihadiri oleh Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten/Kota (DPRK) Banda Aceh, Tuanku Muhammad sekaligus menjadi pemateri selama berlangsungnya acara. Dalam pemaparan materinya Tuanku Muhammad mengatakan, banyak hal yang ia pelajari dari KAMMI.

“Saya belajar banyak hal di KAMMI, jadi saya dulu memliki cita-cita yang besar sehingga di KAMMI ini menjadi jalan saya menjadi seperti sekarang ini,” kata Tuanku Muhammad.

Tuanku Muhammad juga berpesan kepada pengurus KAMMI Komisariat UIN Ar-Raniry untuk menghasilkan karya secepatnya setelah Muskerkom ini terlaksana.

“KAMMI itu organisasi besar dan hebat cuma hanya bisa dipahami oleh mereka yang mau berjuang dan istiqomah dalam setiap aktivitas perjuangannya dan untuk segera menghasilkan karya setelah Muskerkom ini terlaksana,” sambungnya.

Disamping itu kegiatan ini juga dihadiri oleh ketua Umum KAMMI Banda Aceh, M. Syauqi Umardian, dalam membuka Muskerkom tersebut ia berpesan agar ini menjadi momentum Komisariat UIN Ar-Raniry untuk bangkit menjadi lebih baik kedepannya.

Disisi lain Ketua Umum KAMMI Komisariat UIN Ar-Raniry, Rizkan Ramadhan juga menuturkan kepada pengurus agar memanfaatkan Muskerkom ini dengan sebaik-baiknya agar arah pergerakan kedepannya terarah dan tentunya efektif dan efisien.

“Ini merupakan titik awal bagi kita untuk memulai perjuangan kedepannya, maka kita harus memanfaatkan Muskerkom ini dengan sebaik-baik nya,” pungkas Rizkan. []

Reporter: Putri Nadia

Editor: Nurul Hidayah