FTK UIN Ar-Raniry Gelar Seminar Nasional Serumpun Pendidikan MIPA 2022

Sumberpost.com | Banda Aceh – Berkat kolaborasi dengan Program Studi (Prodi) Serumpun MIPA Kimia, Biologi, Fisika, Matematika, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh sukses mengelar Seminar Nasional Serumpun Kependidikan Tahun 2022, di Lantai 3 Aula Rektorat.

Seminar Ilmiah dengan tema “Implementasi Kurikulum Medeka dalam Mengoptimalkan Pendidikan Berkualitas dalam Mewujudulkan SDGs 2030” ini turut menghadirkan 2 pemateri diantaranya Rusyidi Ananda, merupakan dosen UIN Sumatera Utara. Ismul Huda, merupakan dosen Universitas Syiah Kuala (USK).

Dekan melalui Wakil Dekan III FTK, Mumtazul Fikri, dalam sambutannya saat membuka seminar, Sabtu (29/10/22) menyampaikan, apresiasi untuk penyelenggara kegiatan Seminar Serumpun Pendidikan MIPA. Berkat dedikasi panitia kegiatan ini dapat diselenggarakan dengan baik.

“Ucapan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah berupaya mendedikasikan dirinya dan mengeluarkan keringat, pikiran dan tenaga sehingga seminar nasional ini dapat terselenggara dengan sangat luar biasa,” ucap Mumtazul Fikri.

Mumtazul Fikri juga menambahkan, kegiatan ini di selenggarakan sebagai upaya sosialisasi penerapan Kurikulum Merdeka belajar dalam pembelajaran. Terkhusus pada keilmuan Serumpun MIPA.

Seminar ini diikuti oleh 300 lebih perwakilan mahasiswa dan dosen yang berasal dari berbagai Fakultas yang ada di UIN.

Salah satu mahasiswa, Hafiz Rizki mengatakan, sebagai mahasiswa Fakultas Tarbiyah yang berfokus pada pendidikan dapat belajar menerapkan Kurikulum Merdeka dalam mengoptimalkan pendidikan yang berkualitas.

“Kegiatan ini sangat relevan bagi kami selaku mahasiswa Fakultas Tarbiyah yang konsen terhadap pendidikan,” tuturnya.

Ia juga mengharapkan, kegiatan seminar nasional seperti ini agar rutin di laksanakan sebab sangat bermanfaat dan juga sebagai upaya meningkatkan produktivitas ilmiah mahasiswa UIN Ar-Raniry. []

Reporter: Aldi Ferdian

Editor: Nurul Hidayah