Kontingen UIN Ar-Raniry Terus Tingkatkan Kapasitas Peserta pada Ajang OASE PTKI II 2023

Sumberpost.com | Banda Aceh – Ketua Kontingen dari UIN Ar-Raniry, Dr. Analiansyah mengungkapkan, Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry terus tingkatkan kapasitas peserta dalam Olimpiade Agama Sains dan Riset Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (OASE PTKI) II 2023 yang berlangsung pada 14-16 Juni 2023, di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Jakarta.

“Kita terus meningkatkan kapasitas kemampuan peserta, mudah-mudahan pada OASE kali ini bisa meraih prestasi yang gemilang,” ungkapnya, Selasa (13/6/2023)

Analiansyah juga mengatakan, kegiatan yang akan dilangsungkan pada sesi final OASE PTKI II 2023 ini terdiri atas dua kegiatan besar, yaitu kegiatan lomba final dan pameran stand.

Ia menyebutkan, pada OASEP TKI II 2013 INI, UIN Ar-Raniry bisa meloloskan tim berjumlah 27 orang Peserta.

“Ini termasuk sangat besar dibandingkan daerah lainnya, jadi target kita adalah bisa memperoleh medali sebanyak-banyaknya, bahkan tidak tertutup kemungkinan, kita dapat meraih juara umum, peluang itu ada karena cabang lomba yang kita ikuti sangat besar,” kata Analiansyah.

Cabang perlombaan yang diikuti oleh kontingen UIN Ar-Raniry terdiri dari 10 cabang yaitu, Sains pada Studi Fisika, Literasi Inovasi Teknologi, Produk Halal dan Ketahanan Pangan, Sosial Keagamaan, Desain arsitektur Islam, Robotik dan Programming, Debat Bahasa Arab, Debat Bahasa Inggris, Musabaqah Qiraatul Kutub dan Musabaqah Fahmil Al-Qur’an.

Reporter: Cut Wulandari Sukma
Editor: Raudhatul Jannah