FDK bersama LP2M UIN Ar-Raniry lakukan Pembekalan KPM Internasional ke Thailand

Sumberpost.com | Banda Aceh – Fakultas Dakwah Dan Komunikasi (FDK) bersama Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M), Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry gelar pembakalan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Internasional gelombang II ke Daerah Pattani, Thailand. Pembekalan ini berlangsung di Ruang Teater FTK, Senin (19/06/2023).

Ketua LP2M, Jasafat menyampaikan, mahasiswa harus inteligansi dalam menyelesaikan masalah.

“Mahasiswa sebagai Masyarakat intelektual harus dapat menjadi Agen penyelesaian masalah dengan daya inteligensinya,”katanya.

Wakil Dekan I FDK, Mahmuddin dalam sambutannya berharap, kegiatan KPM internasional terus berlanjut.

“Kegiatan KPM Internasional ini digelar sebagai upaya pengembangan kapasitas mahasiswa dan diharapkan kegiatan ini dapat berkesinambungan dan berkelanjutan untuk kegiatan-kegiatan kedepannya,” harap Mahduddin.

Sementara itu, Wakil Dekat lll, Sabirin menyampaikan, kegiatan pembekalan ini merupakan upaya teknis dalam memperkuat mahasiswa peserta KPM dalam persiapan dan pelaksanaan di lapangan, yang memerlukan keseriusan dan komitment tinggi dari segenap pesertanya.

“Pembekalan sebagai ikhtiar dalam menyiapkan peserta KPM Internasional, sehingga lebih siap dan sigap dalam menghadapi kondisi lapangan yang penuh tantangan nantinya,” imbuh Sabirin.

KPM internasional ini akan di laksanakan pada 23 Juni s.d 7 Juli 2023, untuk 33 mahasiswa. [Rel]