Prodi KPI UIN Ar-Raniry Adakan Workshop Penulisan Straight News

Sumberpost.com | Banda Aceh – Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh mengadakan workshop penulisan straight news, press release dan features, di Aula FDK, Rabu (21/6/2023).

Ketua Prodi KPI, Syahril Furqany dalam sambutannya mengatakan, workshop penulisan straight news, press release dan feature perlu dikembangkan terutama untuk mahasiswa KPI.

“Kami melihat ini perlu untuk dikembangkan untuk adik-adik mahasiswa, karena keahlian dalam menulis berita itu bukan hanya menjadi jurnalis, tetapi ini akan digunakan untuk berbagai macam kesempatan,” jelasnya.

Dekan FDK, Prof. Kusnawati Hatta turut menambahkan, kegiatan ini merupakan suatu bentuk partisipatif dalam konten pencapaian akreditasi baik prodi maupun fakultas. Ia juga berharap semoga pelajaran yang didapat nantinya bisa menjadi suatu keterampilan yang bisa dimanfaatkan oleh para mahasiswa.

“Kami berharap pada semua mahasiswa yang telah berhadir pada workshop kali ini, setelah melakukan workshop sampai siang paling tidak ada yang tertinggal di diri kalian yang akan menjadi suatu keterampilan yang bisa dimanfaatkan bagi diri sendiri maupun untuk orang banyak,” pungkasnya.

Kegiatan rutin ini turut menghadirkan dua pemateri yaitu, Bustami, alumni KPI yang menyampaikan materi terkait penulisan straight news dan features. Nurul Aflah yang merupakan Humas dari Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Aceh yang menyampaikan materi kepenulisan press release.[]

Reporter: Rina Hayati
Editor: Raudhatul Jannah